My Experience in Bootcamp Linux Sysadmin by Cilsy

Bootcamp Become a Linux Sysadmin by Cilsy

Pengalaman ini dimulai dari pertengahan menuju akhir bulan Februari 2019, saya mencoba mendaftarkan diri saya untuk mengikuti Online Bootcamp yang diadakan oleh Cilsy dengan peminatan Linux Sysadmin. Setelah beberapa hari pascadaftar saya mendapatkan informasi bahwa saya diterima untuk mengikuti Bootcamp Cilsy ini, wahh.. saya tidak menyangka hal ini akan terjadi, terlebih lagi saya mendapatkan Beasiswa di program Bootcamp Become a Linux Sysadmin by Cilsy, dengan beasiswa ini peserta bootcamp hanya perlu menyiapkan keperluan untuk video conference saja seperti komputer atau laptop, mic/headset dan webcam yang berfungsi dan tentunya internet yang stabil, simple kan ?
Bootcamp pertama pun dimulai.. saya pun mendapatkan silabus dari materi mengenai Linux Sysadmin. DiBootcamp ini saya mendapat teman-teman baru, meskipun hanya lewat video conference saja. Pengajar atau tutor Bootcamp Cilsy ini orangnya cukup ramah, asik dan tentunya sudah menguasai dibidang Linux Sysadmin. Pengajar juga mengajarkan materi dengan sangat jelas sehingga mudah untuk dipahami. Selama pelatihan kami di instruksikan untuk mengikuti apa yang pengajar berikan yaitu berupa latihan dan nantinya hasil latihan kami di perlihatkan dan dikoreksi oleh pengajar tersebut. Dibeberapa kesempatan kami juga minta untuk mengerjakan sebuah resume mengenai garis besar materi yang telah disampaikan oleh pengajar. Durasi belajar yang saya terima itu sekitar 2,5 jam yang dilakukan 3 hari seminggu. Dari Bootcamp Become a Linux Sysadmin by Cilsy saya mendapatkan banyak ilmu baru yang tentunya bermanfaat bagi saya. Kini saya telah mencapai tahap Linux Sysadmin Basic dimana sudah tergambarkan terkait seperti apa itu Linux Server.
Cilsy juga mengadakan Bootcamp dengan peminatan lain yang berbeda-beda loh.. Saya berharap kesempatan ini dapat terbuka lagi untuk saya atau teman-teman yang tertarik dengan dunia IT untuk belajar lebih. Tetap Semangat IT Lovers 😊

Comments