Pengertian Komputer

 Apa itu Komputer ?


       Mungkin untuk sebagian orang sudah tidak asing dengan kata komputer, karena saat ini komputer merupakan alat penunjang untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Namun masih banyak yang belum tau apa pengertian dari komputer itu sendiri. Kali ini saya akan membahas mengenai pengertian komputer.

Pengertian Komputer


  • ·       Istilah komputer atau dalam bahasa inggris computare diambil dari bahasa latin yaitu computare yang berarti menghitung.
  • ·       Pengertian dari komputer itu sendiri adalah peralatan elektronik yang beroperasi dibawah perintah – perintah yang tersimpan didalam memori.


Kerja dasar komputer yaitu input > proses >output. 

       Komputer memproses data menjadi informasi. Data merupakan item – item yang belum diproses, dapat berupa teks, angka, audio, video, maupun gambar. Sedangkan informasi merupakan hasil pengolahan data itu sendiri sehingga mempunyai arti bagi penggunanya.

    Dari informasi yang kita inputkan sebenarnya komputer itu sendiri tidak mengerti bahasa yang kita inputkan, misalnya kita menginputkan huruf “A” sebenarnya komputer tidak mengerti huruf tersebut, tapi komputer menggunakan kode ASCII (American Standart Code for Information Interchange) untuk mengubahnya kedalam biner. Biner itu sendiri hanya menggunakan dua digit yaitu 0 dan 1.


      Sekian dulu materi mengenai pengertian komputer dari saya, sampai jumpa di postingan saya yang berikutnya.. :v

Comments